x

Intex is the world’s most recognizable and trusted brand in inflatable airbeds, pools, pool floats, boats, furniture and spas


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/intexid/public_html/wp-content/plugins/ophelie-instagram-feed/lib/ophelie-instagram-api.php on line 236
We Are Awesome Follow Us

Newsletter

Sign up to our newsletter and be the first to know about New Arrivals, offers, promotion and events.

    Intex Indonesia

    Si Kecil Takut Berenang? Buat Semenyenangkan Mungkin Menggunakan Produk Intex

    Berenang memiliki banyak manfaat bagi si kecil. Oleh karena itu, para orang tua seringkali berlomba-lomba untuk memberikan kursus renang kepada anak-anak ataupun mengajak mereka ke fasilitas kolam air terbaik. Namun, akan menjadi masalah ketika si kecil takut masuk ke kolam dengan berbagai alasan. Alih-alih dimaklumi, temukan solusinya melalui Tips Intex berikut.

    Pahami Alasan Anak Takut Berenang
    Setiap ketakutan didasari oleh sebuah alasan. Dalam kasus anak takut berenang, amatilah mana yang menjadi pemicu utama: 1) takut air karena ada trauma, 2) takut wajahnya basah, 3) takut kedalaman, 4) takut keramaian dan tempat asing. Nah, dengan mengetahui penyebab utamanya, Ayah Bunda akan lebih mudah membujuk si kecil untuk masuk ke dalam air.

    Cara Membantu Anak Menghadapi Rasa Takut
    Membujuk seorang anak memerlukan penanganan khusus agar dia tidak mengambek. Pertama-tama, lakukanlah secara perlahan. Jika anak sudah mau memasukkan kakinya saja ke kolam renang, itu sudah awal yang bagus. Kemudian, bicarakan lebih lanjut tentang ketakutannya. Berikan motivasi-motivasi bahwa ketakutan tersebut tidak membahayakan.

    Setelah itu, ikutlah berenang bersama anak dan selalu puji di setiap perkembangannya. Pastikan bahwa Ayah Bunda selalu ada untuk membantu mereka apabila si kecil mengalami kesulitan saat berada di kolam renang. Aktivitas ini juga dapat mempererat ikatan keluarga lho.

    Jika semua tahap sudah dilakukan, biasakan untuk berenang secara rutin agar anak tidak perlu melakukan adaptasi ulang. Terakhir, usahakan berenang di jam yang tidak terlalu ramai pengunjung. Hal ini penting guna menjaga ketenangan buah hati Ayah Bunda selama mencoba kegiatan yang sebelumnya pernah dia takutkan.

    Buatlah Permainan Air yang Menyenangkan
    Seorang anak selalu memiliki kecenderungan untuk menyukai sebuah permainan. Oleh karena itu, cobalah untuk memasukkan hal menyenangkan ini ke aktivitas berenang. Misalkan saja, saat anak menahan napas untuk menyelam, dia bisa berbicara dengan ikan-ikan yang sebenarnya adalah gelembung-gelembung air. Tidak jauh berbeda, permainan menangkap ikan dapat Ayah Bunda lakukan bersama si kecil dengan cara ikut masuk ke kolam renang.

    Ayah Bunda juga bisa mencoba permainan bernama lampu merah, lampu hijau. Caranya, anak boleh berpegangan pada dinding atau sesuatu yang bisa mengapung. Jika Ayah Bunda mengatakan lampu merah, maka anak harus menggerakkan kaki secara perlahan. Kebalikannya, lampu hijau berarti menggerakkan kaki sekencang-kencangnya.
    Selain memberikan permainan selama berenang, cara lain yang dapat orangtua lakukan untuk menumbuhkan antusiasme anak adalah memperlihatkan film animasi tentang berenang. Cara ini cukup efektif memberikan pengertian pada anak bahwa berenang memberikan hal positif bagi tumbuh kembangnya.

    Memberikan Sarana yang Menyenangkan
    Berwarna-warni dan lucu lebih disukai anak-anak ketimbang yang monoton. Nah, jika anak tidak berminat berenang di kolam yang terlalu luas, cobalah dengan memulainya di pool set beraneka ragam bentuk sesuai dengan favoritnya.
    Selain berbentuk bulat begitu saja, ada pula variasinya berdasarkan hewan tertentu, pool set berbentuk hewan ini diproduksi oleh Intex. Ayah Bunda juga bisa membeli pool set yang memiliki tema dan lekukan-lekukan detail seperti Intex Rainbow Ring Play Center untuk menciptakan suasana tersendiri.

    Jika Ayah Bunda kesulitan menemukan produk ini di pasaran, kalian pastinya bisa mendapatkannya di situs Intex. Bukan hanya berbelanja semakin mudah, pilihan di sini benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan anak baik dari segi fungsi dan segi entertaining yang mampu menambah keceriaannya saat belajar.

    Selain itu, harga yang ditawarkan pun terbilang cukup terjangkau mengingat desain produk Intex sangat totalitas dalam menyasar pangsa konsumen. Nah, jangan jadikan ketakutan anak dalam berenang sebagai pemakluman. Ayah Bunda perlu mencari cara untuk mengatasinya. Pahami alasan ketakutan anak, bantu menghadapinya, dan ciptakan suasana yang menyenangkan dengan produk-produk Intex. Sun sayang buat si kecil dari Intex ya!

    Post a Comment