x

Intex is the world’s most recognizable and trusted brand in inflatable airbeds, pools, pool floats, boats, furniture and spas


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/intexid/public_html/wp-content/plugins/ophelie-instagram-feed/lib/ophelie-instagram-api.php on line 236
We Are Awesome Follow Us

Newsletter

Sign up to our newsletter and be the first to know about New Arrivals, offers, promotion and events.

    Intex Indonesia

    Tips Berenang yang Aman untuk Anak dengan Produk Intex

    Salah satu aktivitas rekreasi yang paling banyak disukai oleh anak-anak adalah bermain air. Berbagai jenis aktivitas yang berhubungan dengan air seperti memancing, pergi ke pantai, hingga berenang sangat mereka sukai. Sayangnya, tidak semua tempat rekreasi ini aman untuk anak-anak khususnya mereka yang belum bisa berenang.
    Nah, kalau kamu ingin mengajak anak-anak untuk berenang ke kolam dan mengajarkan mereka beberapa teknik bergerak di air, gunakan produk Intex dan simak beberapa tips menarik di bawah ini.

    1. Pilih Kolam Renang yang Tepat
    Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum mengajari anak berenang adalah memilih kolam yang tepat. Kamu jangan membawa anak ke kolam dengan kedalaman lebih dari satu meter kalau ketinggian mereka kurang dari itu. Pilih kolam renang yang biasa digunakan untuk anak.

    Kamu bisa memasangkan arm bands dari Intex di tangan anak. Dengan menggunakan itu, meski mereka berada di dalam air, tubuhnya akan mengapung dan tidak tenggelam.

    2. Pahami Kemampuan Anak
    Kalau kamu tidak pernah mengajak anak ke kolam renang sama sekali, kemungkinan besar kemampuan anak dalam berenang adalah nol. Namun, kalau sudah pernah mengajaknya beberapa kali mungkin mereka bisa melakukan beberapa teknik berenang termasuk mengapung di air.

    Kalau kamu ingin melatih kecepatan gerakan anak karena mereka bisa berenang dengan gerakan dasar, gunakan kick board dari Intex. Alat ini mudah menggabungkan bisa digunakan sebagai pegangan dan penyeimbang sementara anak menggerakkan kaki di belakang.

    3. Perhatikan Alat yang Dipakai
    Beberapa orang datang ke kolam renang dengan perlengkapan seadanya. Bahkan, ada yang tidak membawa peralatan sama sekali. Padahal membawa alat atau perlengkapan untuk berenang adalah sesuatu yang penting, sebab anak-anak akan semakin aman berenang di dalam air khususnya kolam renang.

    Beberapa perlengkapan khusus yang bisa didapatkan dari ntex adalah kacamata renang, penutup telinga, dan penutup kepala. Alat ini diperlukan kalau anak berada cukup lama di dalam kolam renang. Ada kalanya kolam renang yang digunakan terlalu kotor dan kandungan kaporitnya tinggi. Anak butuh pelindung tersebut agar tidak membahayakan tubuh.

    4. Lakukan Latihan Secara Bertahap
    Lakukan latihan secara bertahan terlebih dahulu, misalnya mengajari anak untuk mampu menambang di dalam air. Kamu bisa menggunakan swim jacket atau arm band dari intex. Kalau anak sudah mulai menguasainya baru berlanjut ke gerakan maju dan mundur menggunakan kick board.

    Kalau anak sudah mulai berenang dengan lancar dan keluar masuk air, jangan lupakan kacamata mata renang, penutup telinga dan penutup kepala atau rambut. Dengan peralatan itu dirambah baju renang yang tepat, kemampuan anak dalam berenang bisa berkembang dengan baik.

    5. Jangan Memaksa Anak
    Tidak semua anak suka dengan air apalagi air dalam jumlah banyak seperti kolam renang atau lautan. Ada kalanya mereka merasa takut dan enggan melakukannya. Oleh karena itu, jangan memaksa anak untuk langsung terjun ke air. Mungkin bisa menggunakan ban terlebih dahulu atau permainan apung lain dari intex agar anak terbiasa dan memiliki keinginan belajar.

    Inilah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengajari anak berenang dengan aman dan juga tetap menarik. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan jangan lupa untuk menggunakan produk intex, solusi bermain air dan berenang yang menyenangkan.

    Post a Comment